Sinjai Utus 26 Peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 ke Perkemahan Cibubur Jawa Timur


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos melepas calon peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu 2 Agustus 2017.

Turut hadir Ketua Kwarcab beserta Andalan Cabang Gerakan Pramuka, para orang tua/wali calon peserta Rainas XI serta calon peserta Rainas.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos dalam sambutannya mengharapkan agar para calon peserta menjaga nama baik daerah dimana akan bertemu dengan 15 ribu anggota Pramuka dari seluruh provinsi di Indonesia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para orang tua peserta dalam memajukan kegiatan kepramukaan di Sinjai.

Sementara itu panitia seleksi, Abd.Wahid, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa calon peserta Rainas ini akan mengikuti Raimuna Nasional dari tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jawa Timur.

"Kabupaten Sinjai mengirimkan utusannya sebanyak  26 orang, terdiri dari 12 putra dan 12 putri, serta 2 orang purna dewan kerja," tuturnya.

Calon peserta ini berdasarkan hasil seleksi pada 8 Mei dengan mengundang Kwartir Ranting. Setelah diseleksi dari 76 bakal calon peserta maka terpilihlah 24 calon peserta.

Rombongan akan meninggalkan Sinjai pada hari Selasa 8 Agustus dan Rabu 9 Agustus akan bertolak ke Jakarta dengan menumpang kapal Pelni dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 11 Agustus 2017.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Kwarcab Sinjai, Drs. H. Akmal MS juga sangat mengapresiasi Bupati khususnya dalam pembinaan generasi muda di Kabupaten Sinjai khususnya dalam pembinaan kepramukaan sehingga Kabupaten Sinjai dapat mengirimkan wakilnya dalam Raimuna XI tahun 2017.

"Saya ingatkan agar seluruh calon peserta agar menjaga kesehatan, jaga kekompakan dan yang terpenting jaga nama baik Kabupaten Sinjai," pesan Akmal. 

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.