Seto dan Taqyuddin Rival Kuat Incumbent Bupati Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pertarungan jadi kosong satu Bupati Sinjai Juli 2018 mendatang semakin memanas. 

Sejumlah nama disebut-sebut bakal kuat menjadi pesaing dan rival kuat incumbent Bupati Sinjai saat ini, Sabirin Yahya.

Dua bakal calon kuat yang akan jadi seteru adalah Seto Rudiyanto dan Taqyuddin Masse.

Demikian ditegaskan salah seorang tokoh masyarakat Tekolampe Kelurahan Balangnipa Sinjai, Muhammad Arifin, SH kepada media di Sinjai, Sabtu (29 Juli 2017).

Dijelaskan, kedua nama itu Seto dan Taqyuddin untuk sementara cukup kuat jadi rival kuat dalam pilkada serentak.

Kekuatan Seto, dia mantan calon bupati yang dikalahkan Sabirin dan masih memilih jaringan kuat di lapisan masyarakat, tegas mantan pengurus DPC PDIP Sinjai ini.

Selain itu Seto juga adalah putra dari Rudiyanto Asapa mantan Bupati Sinjai dua periode, tegas alumni SMAN 277 Sinjai ini.

Figur lain yang tiba-tiba melejit namanya adalah Taqyuddin Masse, anggota DPRD Sidrap asal Fraksi Nasdem tetapi dia asal Songing Sinjai Selatan.

Taqyuddin adalah saudara kandung Rusdi Masse, Bupati Sidrap yang namanya disebut akan maju jadi bakal calon Gubernur Sulsel ini.

Kedua nama ini paling populer jadi perbincangan dan memiliki baliho dan spanduk disebar di seluruh pelosok Sinjai, ungkap salah seorang staf LBH Sinjai ini.

Sejumlah nama juga ramai dibicarakan namanya jadi calon bupati Sinjai di antaranya, Nasyid Umar, Kahar Kantao, Khaer Khalis Syurkati, Andi Fajar, Andi Kartini, Mahyanto, Nizar Roem, Irwan Patawari, Zaenal Ibrahim dan masih banyak lainnya. 


NASRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.