Semarakkan HUT RI ke-72, KSP Mattiro Deceng Gelar Lomba Panjat Pinang


BUGISWARTA.com, Bone -- Berbagai hal menarik dilakukan oleh masyarakat dalam memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan warga Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone dengan mengikuti lomba panjat pinang tepat di HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis 17 Agustus 2017. 

Lomba panjat pinang ini digelar oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mattiro Deceng Unit Kajuara yang beralamat di Dusun Cangkano, Desa Bulu Tanah.

Berbagai jenis hadiah disuguhkan dalam lomba ini yang semuanya terdiri dari kebetuhan utama rumah tangga serta uang tunai sebesar 500 ribu rupiah dan bonus 500 ribu rupiah bagi pemanjat yang berhasil memetik bendera merah putih di puncak pinang.

Pimpinan KSP Mattiro Deceng, Muslimin mengatakan, lomba panjat pinang ini sengaja digelar dalam rangka menghibur warga dalam momentum peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia sekaligus menjadi upaya mengenalkan dan mendekatkan KSP Mattiro Deceng kepada masyarakat.

"Untuk menghargai para pahlawan yang telah berjuang dulu, trus yang terpenting menghibur warga dan Kami dari koperasi Mattiro Deceng menggelar ini agar bagaimana supaya koperasi Mattiro Deceng lebih dikenal sama masyarakat terus sama-sama membangun negara Republik Indonesia," tutur Muslimin.

Selain lomba panjat pinang, berbagai lomba hiburan lainnya juga digelar KSP Mattiro Deceng di hari yang sama, seperti lomba lari kelereng, lomba panjat pinang, dan lomba domino yang melibatkan warga secara umum.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.