Rapat di DPRD Sinjai Tak Menuai Kesimpulan, Masyarakat Pulang dengan Kecewa


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Terkait pembangunan, dimana pembangunan infrastruktur jalanan Paroppo-Mannyaha di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai dinilai menyeleweng anggaran oleh warga. Senin, 14 Agustus 2017.

Salah seorang perwakilan warga, Asran mengatakan, bahwa yang membuat warga curiga adalah ada kongkalikong dikarenakan dengan anggaran yang besar namun ternyata dalam pengerjaannya di lapangan jauh dari harapan.

“Yang diukur cuma 970 meter, padahal dianggaran Rp. 6.775,334,000 dirasa tidak sebanding kan? Dan ini juga ada pemindahan lokasi ke Paroppo, olehnya itu kami merasa dianaktirikan selaku kelurahan di Sinjai Borong,” katanya.

Ketua Komisi III, A. Wirawan Hamzah, SH saat menerima aspirasi warga Pasir Putih mengungkapkan bahwa ini akan kita tindak lanjuti.

"Kita terus tindak lanjuti Pak, karena ini hanya kurang komunikasi," katanya.

Sementara itu, Syawal yang membidangi sarana prasarana jalan mengatakan kalau pembangunan telah menganggap melibatkan masyarakat melalui wakilnya.
"Saya rasa sudah cukup Pak, karena di DPRD adalah wakilta dan saat perencanaan pembangunan kita libatkan DPRD," ujar Syawal.

Rapat pun tidak menuai kesimpulan, dan akan dilanjutkan rapat kerja, pada Jumat (18 Agustus) yang akan datang oleh DPRD Sinjai dengan pihak terkait. Warga Pasir Putih pulang dengan kecewa karena tak ada hasil.

"Lebih baik kita pulang, dan tanami pisang jalanan," tegas warga yang kecewa sebelum meninggalkan ruangan.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.