Puluhan Masyarakat Ajangpulu Antusias Ikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah


BUGISWARTA.com, Bone -- Beberapa penyuluh agama Kecamatan Cina Kabupaten Bone menjadi pemateri pelatihan penyelenggaraan jenazah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ajangpulu Kecamatan Cina Kabupaten Bone. Kamis 24 Agustus 2017.

Pelatihan penyelenggaraan shalat jenazah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dikarenakan masih banyak masyarakat yang mengikuti adat-adat yang sebenarnya bertentangan dengan agama, hal ini disampaikan salah satu pemateri yang jurnalis temui usai kegiatan dilaksanakan.

"Masih adanya adat-adat yang dilakukan oleh sebagian masyarakat yang bertentangan dengan agama, dengan kegiatan ini masyarakat diberi pengetahuan tentang penyelenggaraan jenazah dari awal hingga akhir dan memberi pemahaman tentang adat yang sering dilakukan yang bertentangan dengan agama," tutur Muhammad Rapi, S. Pd. I.

Antusiasme masyarakat setempat mengikuti kegiatan ini cukup besar. Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir di salah satu masjid tempat penyelenggaraan shalat jenazah.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.