Prodi IAT IAIM Sinjai Laksanakan Seminar Nasional


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema "Kajian Tafsir Transformatif, Peluang dan Tantangan di Abad Modern", bertempat di Cafe Orange Hotel Sinjai, Selasa, 8 Agustus 2017.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai, Suriati, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas adanya seminar nasional yang di laksanakan oleh Program Studi IAT IAIM Sinjai, kegiatan Seminar Nasional ini merupakan wujud partisipasi prodi IAT IAIM dalam mendukung dan membumikan kembali Kabupaten Sinjai sebagai tanah para ulama atau tempat orang yang pandai menghafal dan menterjemahkan kitab suci Al-Quran yang saat ini mulai luntur di Sinjai, sehingga slogan "PANRITA KITTA" tidak hanya menjadi pembicaraan warung kopi tapi harus menjadi identitas masyarakat Sinjai dalam mewujudkan masyarakat Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gaffur.

“Saya berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Program Studi IAT dan Program Studi yang lain yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir IAIM Sinjai, Kusnadi mengatakan meskipun program studi IAT masih terbilang baru didirikan di kampus IAIM Sinjai, namun harus mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendongkrak semangat masyarakat untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir sebagai peserta kegiatan pada seminar nasional ini adalah Pembina Pondok Pesantren, Pegawai Kemenag Sinjai, masyarakat Umum, dosen dan mahasiswa IAIM Sinjai.

Pemateri yang hadir dalam seminar tersebut adalah Dr. Amir Hamzah, MA. (Wakil Rektor I IAIM Sinjai), Dr. Ilham Qadir, MA. (Penulis) Dan Drs. H. Sofyan (Kemenag Sinjai).

USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.