Preventifikasi Masalah Terkait Pilkada, Sekda Sinjai Gelar Rakor Terpadu


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi terpadu bidang pemerintahan, koordinasi terpadu bidang tingkat Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai. Kamis 31 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, para asisten, para staf ahli Bupati Sinjai, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para Camat se-Kabupaten Sinjai, para Kepala Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

Rapat koordinasi terpadu bidang pemerintah dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sinjai, dalam rapat tersebut Sekda Taiyeb A. Mappasere, menekankan kepada seluruh pegawai negeri sipil untuk menjaga netralitas di Pilkada yang akan datang.

"Kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk tetap menjaga suasana yang kondusif di lingkungan masing-masing untuk menghadapi Pemilukada yang akan datang, dan mewaspadai paham-paham dan aliran-aliran radikalisme yang memungkinkan muncul di lingkungan sekitar kita," pesannya.

Selain itu Sekretaris Daerah juga mengharapkan kepada seluruh aparat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak cepat menanggapi adanya isu yang kurang baik jelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang. 

"Kepada perangkat daerah terkait pengelolaan aset desa agar berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam melakukan inventarisasi aset desa sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa pasal 116 ayat 4," tambahnya. 

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.