Pilkada Polman : Rektor Unasman Dr. Chuduriah Pendaftar Pertama di Gerindra -->
Cari Berita

Pilkada Polman : Rektor Unasman Dr. Chuduriah Pendaftar Pertama di Gerindra


BUGISWARTA. com, Polman -- Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, merupakan bakal calon (balon) Bupati Polman pertama mendaftar dan mengambil formulir di DPC Partai Gerindra Polman, Kamis siang 24 Agustus 2017.

Demikian ditegaskan salah seorang dosen Unasman yang turut mengantar mendaftar, Sulihin Azis, SS,M.Si kepada media.

Kedatangan doktor sosiologi politik PPs-UNM, ke kantor DPC Gerindra di antara sejumlah dosen di antaranya Dr.Ahmad Al Yakin, M.Pd, Drs. Sabri, Ahmad Saleh, S.IP, Syeh Abualama, SS,M.Si, Firman, S.Pd, M.Pd, katanya.

Berkas Chuduriah diterima Ketua dan Sekretaris DPC Gerindera Polman, Jumiati dan Ir. Nurdin. Berkas administrasi itu akan diproses lagi pada tingkat pengurus cabang partai, tandasnya.

Sosok Chuduriah dianggap, figur populer kuat  mengumpul suara dengan  modal sosial  dimiliki. Kampus Unasman yang dipimpin termasuk sangat luas jaringan civitas akademika, mahasiswa, dosen dan alumni menyebar di seluruh pelosok Polman dan Sulawesi Barat.

Selain itu, doktor sosiologi politik PPs-UNM ini dinilai mewakili sosok perempuan Mandar,  masuk  pusaran politik dan ikut bertarung memperebutkan kekuasaan politik.

Modal sosial lainnya yang patut diperhitungkan, magister komunikasi PPs-UNHAS ini, dia salah salah seorang anak dari ulama besar, disegani dan dihormati di Tanah Mandar, Prof. Dr. H. Sahabuddin.

Ulama besar di Tanah Mandar itu yang mengajarkan kearifan Tasauf Tarekat Qadiriyah. Pengikut tarekat ini menyebar luas di seluruh lapisan masyarakat Polman, sangat fanatik dan setia. Modal kultural itu, semakin memberi kekuatan dukungan dengan beragam elemen di masyarakat. Chuduriah dianggap sebagian masyarakat Polman,  membawa kekuatan modal sosial dan kultural yang terbilang cukup besar dan kuat. 

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI