Pilkada Polman 2018 : Duet AIM-Chuduriah Paket Paling Aspiratif -->
Cari Berita

Pilkada Polman 2018 : Duet AIM-Chuduriah Paket Paling Aspiratif

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM), bersama Rektor Unasman Polman, Chuduriah Sahabuddin saat berada di kampus Unasman meletakkan batu pertama pembangunan auditorium Unasman
BUGISWARTA.com, Polman -- Panggung politik Polman jelang Pilkada 2018 semangat hangat dan memanas. Fokus perbincangan yang sangat ramai jadi wacana di hampir seluruh lapisan masyarakat Polman, adalah siapa figur bakal menjadi paket pendamping wakil bupati, dari petahana, Andi Ibrahim Masdar (AIM).

Perbincangan hangat di warkop, pasar dan tempat keramaian lainnya di Polman, nama Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, belakangan mulai ramai jadi bahan perbicaraan  selaku salah seorang  sosok yang sangat aspiratif,  mendampingi  AIM yang dinilai masih sangat kuat dan mengakar.

Sosok Chuduriah dianggap, figur yang mampu meraup dan membawa dukungan suara dengan membaca modal sosial yang dimiliki. Kampus yang dipimpin termasuk sangat luas jaringan civitas akademika, mahasiswa, dosen dan alumni menyebar di seluruh pelosok Polman dan Sulawesi Barat.

Selain itu, doktor sosiologi politik PPs-UNM ini, dinilai mewakili sosok perempuan Mandar, yang mencoba masuk dalam pusaran politik dan ikut bertarung memperebutkan kekuasaan politik.

Modal sosial lainnya yang patut diperhitungkan, magister komunikasi PPs-UNHAS ini, dia salah salah seorang anak dari ulama besar, disegani dan dihormati di Tana Mandar, Prof. Dr.H. Sahabuddin, yang mengajarkan kearifan tasauf Tarekat Qadiriyah.

Pengikut tarekat ini menyebar luas di seluruh lapisan masyarakat Polman, sangat fanatik dan setia.  Modal kultural itu, semakin memberi kekuatan dukungan dengan beragam elemen di masyarakat.

Chuduriah dianggap sebagian masyarakat Polman , tidak lari kosong tapi membawa kekuatan modal sosial dan kultural yang terbilang cukup besar  dan kuat. Wacana yang berkembang, siapa pun yang menjadikan Chuduriah selaku wakilnya, akan memenangkan pertarungan politik 2018 di Tanah Mandar. 


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI