Pelatihan Pembinaan dan Fasilitasi Pertukangan Dibuka Kadis Perindag, Koperasi dan UKM


BUGISWARTA.com, Selayar -- Pelatihan pembinaan dan fasilitas sarana penunjang pertukangan dibuka Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, koperasi, dan UKM Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang diwakili Kepala Bidang Perindustrian, Syaiful Asri Yari, SE.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di gedung Rayhan Restoo & Coffee ini diikuti oleh 25 orang peserta pelaku pertukangan dan UKM Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengawali rangkaian acara pelatihan, ketua panitia pelaksana menekankan agar peserta dapat betul-betul memanfaatkan dengan baik momentum pelatihan pembinaan dan fasilitasi sarana penunjang pertukangan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten untuk mengembangkan wawasan, ilmu pengetahuan, dan mengimplementasikannya dalam bentuk praktek usaha.

Momentum pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten sekali dalam setahun tidak akan mungkin dilakukan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Agenda kegiatan pelatihan akan berkesan mubazir dan sia-sia, bila peserta tidak dapat memetik, menyerap ilmu pengetahuan, dan menambah wawasan keterampilan berwirausaha melalui penyajian materi tiga orang narasumber yang dihadirkan panitia sebagai pemateri pelatihan.

Para peserta pelatihan yang berjumlah 25 orang dikategorikan sebagai orang-orang beruntung yang mendapat fasilitas pelatihan gratis dari pemerintah. Berbeda halnya dengan ratusan pelaku usaha lain di luar sana. Dikatakan demikian, sebab mereka belum tentu bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan.

Tingkat ketergantungan masyarakat terhadap jasa dan fasilitas pertukangan yang dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan menjadi pertimbangan tersendiri bagi pemerintah untuk menggenjot upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha pertukangan.

Pelatihan peningkatan kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha pertukangan sangat penting artinya, dalam rangka untuk menggenjot kompotensi serta kemampuan pelaku usaha pertukangan di Kabupaten Kepulauan Selayar, tandas Kepala Dinas Perindusrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin yang diwakili oleh Kepala bidang perindustrian, Syaiful Asri Yari , sesaat sebelum membuka rangkaian acara pelatihan  pembinaan dan fasilitai sarana penunjang pertukangan yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung mulai dari hari Rabu, (23/08).

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.