PBI BPJS Nonaktif, Sekda Sinjai Gelar Rapat Koordinasi


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Terkait dengan banyaknya PBI BPJS yang dinonaktifkan beberapa minggu lalu pada 29 Juli 2017, hari ini Rapat Koordinasi digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Taiyeb A. Mappasere, di ruang pertemuan Sekda Sinjai. Selasa, 8 Agustus 2017.

Adapun yang hadir, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Ketua BPJS Sinjai, Dinas Catatan Sipil dan dari DPRD Sinjai.

"Terkait penonaktifan PBI BPJS 400.000 lebih di seluruh Indonesia, dan 5.577 PBI BPJS di Sinjai, dengan ini, kita tidak boleh diamkan," kata Sekda.

Sekda juga menambahkan, kalau tidak ada penanganan darurat, lalu bagaimana dengan yang di pelosok yang sudah dirawat dan tiba-tiba nonaktif PBI BPJSnya.

"Kalau dalam 5.577 itu tiba-tiba ada yang sakit. BPJS Sinjai yang bayarkan dulu dengan langsung mengaktifkan," tegas Taiyeb.

Hal itu pun disepakati oleh peserta rapat, dan pihak BPJS pun membuat pernyataan hitam di atas putih.

"Akan kami verifikasi kembali yang 5.577 itu, dan bila tiba-tiba ada yang sakit, kami pihak BPJS Sinjai akan menanggungnya dulu biar bisa terus dirawat," kata Jabbar.

Rapat pun usai, dan pihak BPJS Sinjai berjanji akan melakukan penaganan terkait BPI BPJS yang nonaktif.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.