OSIS MA Pergis Ganra Soppeng Peduli dan Berbagi Kepada Kaum Dhuafa


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, OSIS MA Pergis Ganra Soppeng tahun 2016/2017 mengadakan kegiatan peduli dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa, di Cennoe Desa Belo Kecamatan Ganra Kab. Soppeng pada Kamis (3 Agustus 2017).

Ada pun dhuafa yang didatangi adalah rumah  Jamaluddin yang berada di tengah tengah persawahan. Menurut Wakil Ketua OSIS MA Pergis Ganra Cahyadi, "Saat menuju ke rumah beliau di tengah perjalanan kami di terpa hujan deras dan belum lagi kondisi jalan yg di lalu kurang baik.

Sedangkan rumah beliau berada di tengah persawahan akhirnya kami harus jalan kaki lagi masuk ke sana melewati kuburan, selokan, dan jalanan sawah yang  becek akibat hujan. Tapi yah kalau niat baik kami harus tetap berjuang untuk sampai  ke rumah beliau," ujarnya.

"Kegiatan ini sebenarnya termasuk dari program kerja OSIS, tapi kami baru bisa merealisasikannya pada akhir masa periode kami karena baru saat ini dana kami terkumpul dan insya Allah cukup untuk di sedekah," tegasnya.   

Kegiatan ini bisa terlaksana karena bantuan dari para siswa dan siswi MA Pegis Ganra dengan mengadakan sedekah yang dilaksanakan setiap hari Senin, hasil dari senin sedekah inilah yang iya berikan kepada keluarga bapak Jumardin.

"Alhamdulilah sangat bersyukur masih bisa berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan, tidak seberapa yang kami berikan, hanya berupa sembako dan uang tunai untuk mereka," ujar Andi Gina salah seorang anggota OSIS.

Kegiatan ini pula sangat didukung oleh para guru-guru, karena sangat jelas tujannya meskipun kegiatan ini dilakukan pada akhir masa periode OSIS mereka tapi mereka harus diacungi jempol.

Karena pada seusia mereka sudah bisa mau berbuat baik dengan menyisihkan uang jajan untuk bersedekah terhadap sesama para guru-guru salut akan niat baik dari para siswa siswi mereka.


MAGFIRATIN FAJRIN/ MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.