Melepas 235 Calon Jamaah Haji, Ini Pesan Sabirin Yahya


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos melepas 235 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis 3 Agustus 2017.

Kepala Staf Perjalanan Haji yang juga kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan dalam laporannya menyampaikan bahwa keadaan kuota tahun 2017 sebanyak 234 ditambah 1 orang mutasi dari Manado dengan rincian laki-laki sebanyak 84 orang dan perempuan 151 orang.

"Daftar tunggu per tanggal 2 Agustus sebanyak 4.517 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 1.751 orang dan wanita 2.766 dengan masa tunggu sesuai kuota normal mencapai 19 sampai 20 tahun. Untuk paspor dan visa telah rampung sesuai informasi dari siskohat embarkasi Makassar dan manasik telah dilaksanakan," paparnya.

Pemberangkatan CJH Sinjai masuk dalam gabungan kloter 15 Ujung Pandang yang terdiri dari Makassar sebanyak 29 orang, Bulukumba sebanyak 3 orang, Maluku sebanyak 185 orang dan Sinjai sebanyak 235 orang dengan total 450 dalam satu kelompok terbang (kloter).

CJH Sinjai akan berangkat pada tanggal 7 Agustus pukul 06.00 WITA pagi dari Sinjai, akan diterima pukul 16.00 WITA di asrama haji Sudiang Makassar serta akan meninggalkan asrama haji pada tanggal 8 Agustus pukul 08.00 WITA.

Bupati menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Dra. Hj. Mas'ati selaku Ketua rombongan didampingi oleh seluruh ketua regu.
Bupati juga menyampaikan bahwa jumlah CJH Sinjai meningkat dari tahun sebelumnya yang sejumlah 186 orang menjadi 235 orang. Ia mengharapkan semoga porsi akan selalu bertambah sehingga dapat mempercepat pemberangkatan.

Dengan semakin meningkatnya daftar tunggu, hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat hal itu tidaklah berlebihan karena beberapa tahun ini perekonomian Kabupaten Sinjai semakin baik.

"Kepada Calon Jamaah Haji agar menyatukan niat semata mata untuk beribadah, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dan senantiasa memperhatikan petunjuk dari petugas menjaga kebersamaan dan menjaga nama baik Sinjai maupun Indonesia," Harap Sabirin.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.