Masalah Pelebaran Jalan Kemakmuran, PDAM Soppeng Siap Antisipasi Pipa yang Rusak


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pelaksanaan pembangunan pelebaran jalan yang dilakukan sepanjang Jalan Kemakmuran, dimana sejumlah pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ompo Kabupaten Soppeng banyak yang patah dan bocor karena pembangunan jalanan. 

Sementara pembangunan pelebaran jalan ini sudah berjalan sekitar satu bulan lebih melakukan pengerukan untuk pembangunan drainasenya dan beberapa pipa yang bocor mengakibatkan sejumlah masyarakat terhambat memakai air PDAM karena putusnya saluran pipa. 

Kepala Direktur PDAM Ompo Andi Sofian mengatakan terkait dengan pelebaran jalan di Kemakmuran, beberapa pipa milik PDAM banyak yang patah dan bocor, "kami beserta rekanan dari provinsi melalui dengan surat untuk siapa melakukan penggantian pipa yang rusak", ujarnya.

Direktur PDAM saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh BUGISWARTA.com Senin 14 Agustus 2017 terkait dengan banyaknya pipa yang rusak, pihak dari rekanan provinsi bahkan telah memberikan sub pipa sebanyak 15 batang untuk dilakukan perbaikan pada pipa yang rusak. 

"Mengenai kerusakan ini tetap kami sebagai PDAM Kabupaten yang bertanggum jawab, tapi dengan peralatan dan bahan alatnya provinsi yang tanggung," Sofian menegaskan.

Lanjut Direktur PDAM Ompo, kami telah bawakan empat mobil tangki air bersih dari PDAM selama dua hari, dikarenakan tidak adanya air PDAM yang mengalir, selain itu kami juga himbau kepada pelanggan PDAM silahkan datang ke kantor dan hubungi kami apabila keperluan air selama memperlihatkan bukti rekening pembayaran air, tutupnya.


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.