Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone Posko Lamuru Gelar Seminar Proker


BUGISWARTA.com, Bone -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone Angkatan XXVIII melakukan Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) dan mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja di aula kantor Kelurahan Lalebatan, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Senin 31 Juli 2017.

Kepala Kelurahan Lalebatan Herman menyambut mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone dan menyimak program kerja yang dicanangkan yang realisasi prokernya akan berjalan selama dua bulan yang akan datang. 

"Kedatangan adik-adik KKLP ini merupakan angin segar bagi wilayah kami karena dapat membantu masyarakat dalam hal pendidikan dan lain-lainya," ungkap Herman.

Pemerintah Kelurahan Lalebata yang kini sudah menjabat selama sembilan tahun memberikan apresiasi kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone yang akan memberikan pelatihan komputer. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing STKIP Muhammadiyah Bone Aspikal mengatakan kedatangan mahasiswa KKLP bertujuan untuk belajar dan bersosialisasi serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan kepada masyarakat Kelurahan Lalebatan.

"Mahasiswa kami disini dalam rangka belajar di kehidupan sosial, oleh karena itu yang menjadi dosennya adalah para warga semua," Aspikal menuturkan.

Dalam kegiatan seminar program kerja yang diselenggarakan bersama pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para staf Kelurahan Lalebatan serta para undangan, mahasiswa KKLP telah mencanangkan beberapa program kerja diantaranya di bidang pendidikan, bidang keagamaan, dan bidang sarana dan prasarana.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.