Komisaris Utama BRI Apresiasi Dialog Nasional Ikapol Unhas -->
Cari Berita

Komisaris Utama BRI Apresiasi Dialog Nasional Ikapol Unhas


BUGISWARTA.com, Makassar -- Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Dr. Andrinof A. Chaniago, M.Si, mengapresiasi dialog nasional yang digagas Ikatan Alumni Politik (Ikapol) Fisip Unhas, Sabtu pagi (6/8/2017) diaula di Aula Prof. Syukur Abdullah Fisip Unhas.

Dialog nasional dengan dengan moderator, Ishak Salim mengusung tema,  UMKM(Usaha Mikro Kecil dan Menengah)  dan Stabilisasi Ekonomi Politik. Nara sumbernya  adalah Dr. Andrinof A. Chaniago, M.Si.
Nara sumber lainnya, Drs. Andi. Yakub, M.Si selaku Dosen Ilmu Politik Unhas Pakar ekonomi Unhas, Drs. Abdul Madjid Sallatu, MA serta Andi Gadis Kinanti, S.IP, MM selaku penggiat UMKM Sulsel.
Tema yang diangkat Ikapol Fisip Unhas ini, cukup aktual karena menjadi bahan perbincangan dalam waktu yang panjang. Sarjana politik tidak hanya terperangkat dengan membahas kekuasan dan kewenangan tetapi menyangkut pelayan dan peningkatan kualitas kehidupan, tandas dosen Fisip- UI Jakarta ini.
UMKM terbukti mampu bertahan dimasa-masa krisis yang sangat luar biasa 1998. Kehadiran pelaku ekonomi ini harus tetap dibina dan ditingkatkan kualitas lembaga dan produk yang dihasilkan, tegas mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kabinet Kerja 2015-2015.
Dimasa-masa krisis itu struktur ekonomi sangat rapuh dan mudah hancur. Stuktur laksana  gelembung dan balon kelihatan besar tetapi mudah meletus dan berserakan.
Masa struktur ekonomi rapuh itu karena pelaku ekonomi dengan usaha sangat spekulatif pada usaha proferti dan bursa efek keuangan lainnya.
Acara dialog dibuka Dekan Fisip Unhas, Prof. Dr Andi Alimuddin Unde, M.Si,  hadir Ketua Harian IKA Fisip Unhas, Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si, Ketua Ikapol, Norrida HB. Mandica, PhD dan Ketua Prodi Ilmu Politik Fisip Unhas, Ketua Prodi Ilmu Politik Unhas, Andi Ali Armunanto, S.Ip, M.Si  dan para alumni dan undangan lainnya. 

NASRULLAH/MULIANA AMRI