KKN-KKP UPRI Makassar Turut Berpartisipasi Pada Pengecoran Mesjid di Desa Galesong


BUGISWARTA.com, Galesong -- Mahasiswa KKN-KKP Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar turut ikut ambil bagian dalam dalam gotong royong pengecoran Masjid Desa Galesong Kota, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Nur Hikmah Syam selaku Koordinator desa, mahasiswa KKN di Desa Galesong Kota mengatakan, “mahasiswa KKN turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Kepala dusun setempat mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama 40 hari di lokasi KKN, kemudian kami turut bergabung bersama masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Masyarakat di Desa Galesong kota masih kental dengan rasa kekeluargaan dan rasa persaudaraan. Hal inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab besar bagi seluruh mahasiswa KKN-KKP untuk terus berusaha menjaga hubungan kekeluargaan antara masyarakat di Desa Galesong kota. Dan salah satu cara yang diterapkan ialah dengan turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong pengecoran masjid Galesong Kota.

Mereka bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, para lelaki bekerja bersama-sama menyelesaikan proses pengecoran yang memakan waktu kurang lebih 5 jam, sedangkan para ibu membantu menyiapkan minuman dan makanan untuk masyarakat yang ikut bekerja.

Salah satu masyarakat mengatakan sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKN yang membantu proses pengecoran tersebut, “kami sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKN yang turut membantu karena prosesnya bisa berlangsung lebih cepat, dimana pengecoran sebelumnya menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam dan kini hanya membutuhkan waktu  sekitar 5 jam untuk menyelesaikannya” paparnya.

Ia juga menambahkan, “semoga mahasiswa KKN bisa terus ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat di Desa Galesong Kota agar bias terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan mahasiswa KKN," harapnya.

DICKI SETIAWAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.