Ketua KNPI Sinjai Akan Berganti, Ini Prediksi Usman


Usman, Wakil Ketua Hukum dan HAM Lingkungan Hidup KNPI Sinjai 

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Meski Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan Desember mendatang masih tersisa beberapa bulan lagi mulai menghangat. Kamis, 24 Agustus 2017.

Sederet figur yang dijagokan akan mengganti Ketua KNPI yang menjabat saat ini Sofwan Sabirin, mulai bermunculan.

Wakil Ketua Hukum dan HAM Lingkungan Hidup KNPI Sinjai periode ini Usman mengaku KNPI Sinjai butuh sosok pemimpin yang mampu membawa kejayaan organisasi kepemudaan di Sinjai saat ini, menurutnya hal ini sangat penting karena wadah ini merupakan proses laboratorium kader.

"Di KNPI butuh pemimpin yang Berkarakter, Kredibilitas, Integritas, dan Kapabilitas yang sudah teruji. Kita butuh sosok pemimpin ke depan memiliki karakter yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan organisasi dan DPK di tiap kecamatan, dan yang paling penting adalah mampu menjadi pemersatu," katanya.

Ketika ditanya siapa figur yang cocok untuk itu, mantan Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Cabang Makassar Sinjai ini pun menerawang.

"Saya melihat semua kriteria itu ada sama Ketua Ansor Sinjai Muhammad Naim dan Ketua Bidang ekonomi KNPI saat ini Andi Muallim," bebernya.

Saat ini beberapa figur untuk maju di KNPI mulai dibicarakan seperti Saifullah Ahmad (Sekum KNPI), Andi Elly Najamuddin dan Lutfi Hidayat (Infokom Sinjai).

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.