Kaswadi Saksikan Warga Bulue, Persembahkan Kepala Sapi dimata Air Panas Lejja


Proses Persembahan kepala Sapi di Mata Air Lejja dalam acara ritual adat Pattaungeng/Mansur
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE didampingi Camat Marioriawa Abdul Khair menghadiri acara pataungeng di permandian Air Panas Lejja yang diselenggarakan masyarakat Desa Bulu'e bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng. Rabu, 23 Agustus 2017.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Andi Unru Mappajanci saat diwawancarai di lokasi peandian Air Panas Lejja oleh BUGISWARTA.com, mengatakan kegiatan ini setiap tahun digelar, atas rasa syukur dan ucapan terima kasih warga setempat setempat kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Acara pattaugeng ini kami gelar setiap tahunnya atas rasa syukur banyaknya pengunjung berwisata di Lejja," ungkapnya.

Lanjut Kadis Pariwisata mengatakan peletakan Haul ini ditandai dengan kepala sapi yang di potongkan oleh warga masyarakat setempat. 

Perlu juga diketahui bahwa salah salah satu wisata pendapatan PAD tertinggi di Kabupaten Soppeng adalah wisata permandian air panas Lejja yang kini sudah mencapai sekitar 800 juta rupiah mulai Januari 2017 sampai bulan Agustus ini.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.