Ikapol Unhas Gelar Dialog UMKM dan Stabilisasi Ekonomi Politik


BUGISWARTA.com, Makassar -- Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisp Unhas akan menggelar dialog nasional, pada Sabtu (5 Agustus 2017)  di Aula Prof. Syukur Abdullah Fisip Unhas pukul 08.00 sampai selesai.

Demikian ditegaskan panitia pelaksana dialog, Febrianto Syam, S.IP, M.IP dalam siaran persnya, Kamis (3 Agustus 2017) di Makassar.

Dijelaskan, tema dialog adalah UMKM dan Stabilisasi Ekonomi Politik.  Ada beberapa masalah krusial jadi fokus dialog yakni; kondisi UMKM saat ini, termasuk dukungan dan hambatan  pengembangan UMKM   di Indonesia, katanya.

Selain itu, peran perbankan dalam memfasilitasi dan mendorong  penggiat UMKM dalam mengembangkan usaha kecil menengah.

Serta mencermati kebijakan Pemerintah terkait UMKM sebagai penopang ekonomi nasional mengingat prinsip Nawacita yang di cetuskan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, katanya.

Dialog sehari ini, akan menampilkan nara sumber yakni; Komisaris Utama BRI (Dr. Andrinof A. Chaniago, M.Si).  Drs. Andi. Yakub, M.Si selaku Dosen Ilmu Politik Unhas

Pakar ekonomi Unhas, Drs. Abdul Madjid Sallatu, MA  serta Andi Gadis Kinanti, S.IP, MM selaku penggiat UMKM Sulsel.

Acara dialog nasional kali ini sekaligus halal bi halal dengan anggota Ikapol Unhas yang menyebar berkarier pada instansi pemerinyah dan swasta di seluruh Indonesia.

Panitia berharap para anggota Ikapol dapat hadir jadi peserta dialog sekaligus silaturrahim dengan sesama alumni politik Fisip Unhas, tegasnya. 


NASRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.