HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, IMM Bone Gelar Seminar Kebangsaan


BUGISWARTA.com, Bone -- Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Tahun, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bone melakukan seminar Kebangsaan bekerjasama dengan Kapolres Bone dan Korem 141/Toddopuli, di Aula Soedirman Makorem 141/TP, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone. Minggu 13 Agustus 2017.

Kegiatan ini mengusung tema "Wajah Indonesia di 72 Tahun Kemerdekaan". Tema ini dipilih untuk meneropong potret kehidupan masyarakat Indonesia telah merdeka selama 72 tahun lamanya.

Sementara Kapenrem 141/Toddopuli, Mayor Inf. Mansur saat dikonfirmasi oleh BUGISWARTA.com mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berharga untuk jiwa patriotisme dalam menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai lambang dan dasar negara Republik Indonesia.

"Kita harus menjaga semangat kebangsaan, dan harus menjaga negara ini dari terorisme dan radikalisme," ungkap Mayor Inf. Mansur.

Lanjut Inf. Mansur, ia mengatakan seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Perpu Nomor 2 tahun 2017, sehingga generasi muda dapat mencegah radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI.

Perpu Nomor 2 Tahun 2017 yang mengatur tentang Ormas serta implementasinya juga dimaksudkan untuk memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.