Hamka Sudah Layak dan Pantas Memimpin Sinjai

Ir. Drs. Hamka, M.Si 
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Salah seorang putra asli Sinjai, Ir.Drs. Hamka, M.Si, belakangan ini namanya  mulai mengemuka,  jadi bahan perbincangan selaku salah seorang figur pemimpin masa depan Sinjai lima tahun ke depan.

Pria kelahiran Labettang 31 Desember 1965, adalah birokrat karier yang memulai dari bawah. Kini menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Mineral pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI  dengan pangkat golongan, IV/B.

Memasuki suksesi bupati 2018, suhu politik Sinjai semakin panas dan kencang. Spanduk dan baliho para bakal calon bupati menyerbu hampir seluruh pelosok desa Sinjai.

Salah seorang bakal calon bupati yang namanya sudah mulai gencar diperbincangkan di kalangan rakyat bawah adalah Hamka.

Seorang staf pegawai yayasan UMI Makassar, Firman yang juga putra asli Sinjai kepada media, Selasa (8 Agustus 2017) menegaskan, Hamka termasuk figur yang sudah layak dan pantas pemimpin Sinjai lima tahun ke depan.

Hamka yang juga alumni SMAN 277 Sinjai tahun 1984, termasuk orang yang mengenal Sinjai. Masa kecil dihabiskan di Sinjai. Saat lanjut  studi perguruan tinggi tinggalkan Sinjai sampai berkarier di beberapa tempat, ungkap Firman.

Pengalaman birokrat di Kendari dan Sinjai, sudah cukup menjadi modal sekiranya diberi amanah memimpin tanah leluhur. Kematangan dan`jam terbang selaku birokrat di tingkat pusat menjadi pengalaman sangat berharga, tandas Firman.

Hal sama juga ditegaskan salah seorang tokoh masyarakat Tekolampe, Kelurahan Balangnipa 
Sinjai, Muh Arifn, SE menegaskan, sudah waktunya sosok seperti Hamka memimpin Sinjai.
Hamka lahir dan`besar di Sinjai, sehingga hampir pasti dapat dikatakan, dia mengenal secara baik Sinjai.

Pengalaman lapangan di beberpa pelosok Nusantara serta pengalaman luar negeri, menjadi modal kuat sekirnya diberi amanah menjadi pemimpin Sinjai, tandas alumni SMAN 277 Sinjai angkatan 1984 ini. 

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.