FKM UPRI Makassar Laksanakan Try Out Institusi 'UKSKMI'


BUGISWARTA.com, Makassar -- Pukul 09.30-12.00 WITA. Sebanyak 100 mahasiswa Semester Tujuh yang berasal dari 7 Jurusan (Administrasi Kebijakan Kesehatan, Epidemiologi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Promosi Kesehatan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, K3 Tambang, dan Kesehatan Reproduksi) dan memiliki jumlah SKS yang dilulusi minimal 110 SKS mengikuti Try Out Institusi Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI) di Kampus I Universitas Pejuang Republik Indonesia, Jalan Gunung Bawakaraeng No. 72 Makassar. Sabtu, 19 Agustus 2017.

Pelaksanaan Try Out yang tampak sangat diminati mahasiswa itu, dibuka langsung oleh Dekan FKM UPRI, Dr. Arlin Adam, SKM, M.Si dan Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan, Adam Badwi, SKM, MM., beserta pelaksana kegiatan oleh Muliani Ratnaningsih, SKM, M.Kes., menurut pelaksana kegiatan, tujuan diselenggarakannya Try Out Institusi Uji kompetensi ini ialah untuk mengukur dan melatih mahasiswa dalam menghadapi uji kompetensi mendatang dan melihat sejauhmana kesiapan peserta dalam menghadapi UKSKMI, sehingga lebih siap menghadapi ujian sesungguhnya dan dapat dijadikan sebagai acuan belajar materi uji kompetensi.

Jumlah soal yang diujikan kepada mahasiswa sebanyak 180 butir yang merupakan cerminan dari 6 tinjauan kompetensi. Adapun jadwal penyeenggaraan Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI) itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2017 di Kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Makassar.


HAJRAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.