FDK UIN Alauddin Makassar Punya Lagu Mars Bermartabat

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M (tengah) bersama dengan para ketua prodi di fakultasnya.
BUGISWARTA.com, Makassar -- Banyak lagu  mars pada hampir tiap fakultas, ada yang lahir dari sekian tahun lalu tapi, Mars Bermartabat lahir dari visi dan misi kepemimpinan dengan mimpi besar yg sedang hadir.

Demikian ditegaskan, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si., M.M kepada media, Sabtu (29 Juli 2017) dari Tepian Danau Toba Medan Sumatera Utara.

Dijelaskan, lewat lagu Bermartabat yang merupakan ikon fakultas, akan  bergerak  mendorong dan menghadirkan suatu perubahan dan ekselerasi pertumbuhan dari berbagai aspek akademik dan kreativitas berpikir, inovasi dan inspiratif  untuk lingkungan sekitarnya, tegas doktor sosiologi agama dari PPs-UNM ini.

Konsep Bermartabat adalah suatu gerakan  lahir dari gagasan dan spritualitas untuk menciptakan sistem daya dorong yang kuat dan budaya kerja baru bagi seluruh civitas akademika,

Bermartabat, tidak hanya  untuk FDK saja tapi memiliki cita cita besar untuk  dapat  di inplementasikan ke tingkat universitas yakni Konsep Bermartabat for UIN Alauddin Makassar, ungkap Rasyid yang punya tiga gelar magister dari kampus berbeda ini.

Konsep bermartabat  memiliki instrumen capaian yang  terukur dan realistis, tidak  sekedar konsep wacana yang  tidak memiliki indikator capaian yang  kongkrit dan jelas,  tegas pria kelahiran Gersik 27 Agustus 1968 ini. 

Bermartabat dapat dijabarkan dalam arti,  BER; bersih,  bagaimana menghadirkan lingkungan kampus yang bersih, bersih hati dan bersih dalam berpikir. MA; Maju dalam berbagai aspek baik secara akademik dan maju dalam menghadirkan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, kata alumni MTs. Negeri  Bontotiro Bulukumba 1985 ini. 

R: ramah,  yakni ramah dalam pelayanan dan pergaulan pada  sesama antara pimpinan, dosen dan terutama ramah dlm pelayanan kepada mahasiswa. TA. Taat aturan, dengan menghadirkan kedisilplinan dan kesediaan menerima aturan dan sistem yang  ada.

B; Bijaksana dalam  setiap mengambil keputusan secara cermat, teliti dan mengedepankan rasa keadilan dg berdasar pada kearifan lokal.papar suami dari Hj. Nurmiati Andi Patongai, S.E., MM ini. 

A; Amanah, dalam  menjalankan tugas tugas sekecil apapun pantang tidak selesai, berintegritas tinggi dan menghindari penyimpangan dan penyelewengan serta kesewenang wenangan dlm bertugas sehingga penuh rasa tanggungjawab.

T: Tauladan dalam hidup dan perilaku, berakhlak mulia dengan  rela berbagi dan berkorban sebagai bagian dari spirit dakwah bil hal.

Ini adalah sisi lain dari konsep BERMARTABAT, yang  sarat dengan nilai dan gagasan untuk sebuah perubahan yang lebih baik, tidak tidak sekedar wacana tapi terukur dalam kerja nyata, tandas alumni SDN  161 Ara  Bulukumba 1982 ini.

Bermartabat kemudian menjadi wajah baru FDK Bermartabat dan simbol perjuangan dengan  hadirnya simbol nyata Tugu Pena Bermartabat di depan kampus FDK UIN Alauddin Makassar.


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.