Dukungan Nitizen Pilgub Sul-Sel NH - IYL Kejar-kejaran -->
Cari Berita

Dukungan Nitizen Pilgub Sul-Sel NH - IYL Kejar-kejaran

BUGISWARTA.com, JAKARTA --Prolehan dukungan dari nitizen BUGISWARTA.com, mulai menggelinding. Hingga hari ini dua bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid dan Ihsan Yasin Limpo memperoleh dukungan yang berimbang.

Dalam polling yang dihitung pada Senin 21 Agustus 2017 dari 213.558 Suara dari 15 kandidat NH dan IYL memperoleh dukungan 37% atau 78.964 dukungan, selanjutnya disusul Azis Kahar Muzakkar : 11 % atau 23.178 dukungan, Nurdin Abdullah 5 % atau 10.495 dukungan, Ilham Arif Sirajuddin 7.713 Suara 4% , Abraham Samad 6.969 Suara 3 persen disusul Agus Arifin Nu’Man 1 %, Rivai Ras 1 %, Akbar Faizal 1 %, Andi Tenri Bali Lamo, Erwin Aksa, Irman Yasin Limpo, Burhanuddin Andi, dan Basmin Mattayang berada di posisi bawah.

Poliing ini sifatnya hanya pengguna media social yang disebar melalui WA, Tweeter, FB, IG, Path yang bersifat sementara dan merupakan bagian dari simulasi media massa dalam menguji popularitas dan elektabilitas bakal calon gubernur melalui media sosial.


“Tapi setidaknya polling ini menunjukkan antusiasisme masyarakat Sulsel untuk memilih pemimpinnya,” kata Kepala Penelitian Pengembangan dan Data  (Litbanda) BUGISWARTA.com, Andi Saiful Marfian.

Mantan Wakil Ketua DPD IMM Sul-Sel ini, menuturkan polling yang dilakukan Litbanda BUGISWARTA.com ini merupakan upaya untuk melihat respon publik terhadap jagoanya masing-masing.

“Kalau pengunjung dimedia kami berkisar 20 ribu hingga ratusan ribu perhari,” kata Ipul sapaan akrabnya.

Sejak awal dibukanya polling berbasis ‘one IP, one vote’ ini, nampak simpatisan masing-masing bakal calon berusaha mensosialisasikan jagoannya melalui media sosial dengan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan votenya.

Usman