DPC Kepmi Dua Boccoe Bone, Mabina Bareng Pelajar -->
Cari Berita

DPC Kepmi Dua Boccoe Bone, Mabina Bareng Pelajar

Bugiswarta.com, BONE --- Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (DPC KEPMI) Kabupaten BONE Kecamatan Dua Boccoe telah melaksanakan Program Kerja yaitu, Masa Bina Awal (Mabina) tingkat SMA/MA sederajat, 11-13 Agustus 2017 di SMAN 24 BONE dan UPTD Pendidikan Kecamatan Dua Boccoe.

Kegiatan Mabina dilanjut dengan berpartisipasi dalam acara peringatan 17 Agustus 2017 di wilayah Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone. 

“Periode tahun ini mengatakan “Kami mengadakan MABINA menunjukkan sikap peduli kami terhadap teman-teman sesama pelajar dan memberikan materi Latihan dasar kepemimpinan dan Sejarah BONE itu sendiri untuk menambah wawasan mereka dalam berlembaga, kerja sama serta jiwa patriotisme yang tinggi” Kata Ketua Umum Kepmi Bone DPC Dua Boccoe Muh. Salman Sabtu 18 August 2017.

Lanjut ketua yang biasa akrab di panggil Salman menyatakan bahwa Dengan penuh semangat pengurus Kepmi dan adik MABINA merayakan HUT RI 72 Dengan tema “Kerja Bersama, Bersama Kerja”  “Kerja Bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Sedangkan "Bersama Kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan,” Ungkap Salman yang juga merupakan mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Pejuang RI Makassar

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah setempat, pihak sekolah SMA/MA sederajat wilayah Kec. Dua Boccoe, Pengurus DPC/DPK KEPMI BONE serta mahasiswa KKN STKIP WATAMPONE. “Terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya”bebernya

Pihaknya juga menunjukkan peran Kepmi Dua Bocoe kepada masyarakat Kecamtan Dua Boccoe bahwasanya mahasiswa dan pelajar bisa bersatu padu membangun daerah dengan penuh rasa tanggung jawab dan cinta terhadap Kabupaten Bone pada umumnya Dan pada khususnya Dua boccoe itu sendiri dalam rangka partisipasi serta menjadi panitia dalam rangka memperingati HUT RI 72 TAHUN. 

“Kami Dari Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Kecamatan Dua Boccoe sangat Bersyukur dan berterima kasih kepada Donatur/penasihat serta senior-senior yang mendukung kami atas berlangsungnya kegiatan ini yang relatif aman dan lancar. Sebagaimana mahasiswa dijuluki sebagai agen of change atau agen perubahan maka ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami terhadap daerah Kec. Dua boccoe dan Kabupaten Bone pada umumnya agar tetap jaya”bebernya melalui relese yang diterima bugiswarta.com

Usman