Desa Batu Belerang Memboyong 4 Piala, Ini Prestasinya


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai meraih penghargaan dalam penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan piala, piagam dan hadiah perlombaan Desa dan Kelurahan, perlombaan BUMDes berprestasi, dan perlombaan inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun Anggaran 2017, berlangsung di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Senin 21 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Dengan Semangat Kerja Bersama kita Wujudkan Pemerintahan Desa dan Kelurahan Yang Inovatif dan Akuntabel Menuju Masyarakat yang Lebih Maju, Mandiri dan Sejahtera".

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menungkapkan kebahagiaannya. "Capaian ini sekali lagi menjadi bukti bahwa Provinsi Sulawesi Selatan adalah daerah yang tidak hanya memiliki kemajuan peningkatan secara makro, tetapi kemajuan tersebut dirasakan oleh masyarakat sampai ditingkat yang lebih mikro yakni di Desa". Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, yang didampingi oleh Ibu Wakil Bupati Sinjai, Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai A. Zainal Arifin Nur, Camat Sinjai Borong Sainal, Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P, nampak bahagia disaat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Andi Fajar Yanwar setelah menerima penghargaan mengatakan bahwa hal ini patut disyukuri. "Ini patut disyukuri sebagai anugerah Tuhan atas segala perjuangan, upaya kerja keras antara pemerintah daerah dan desa, beserta segenap warga masyatakat Sinjai dalam menjuarai lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan juara 1 tingkat Nasional. Ini membuktikan bahwa tingkat partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat desa masih tinggi khususnya di Desa Batu Belerang," sambungnya.

Olehnya itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan ini terkhusus kepada para Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, para staf Ahli, para kepala OPD, para Kabag, para Camat, Lurah/Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokih pemuda, LSM, Pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Beberapa Kabupaten dan Kota, yang meraih penghargaan diantaranya Kabupapaten Sinjai, Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kota Pare-Pare, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Enrekang, Kota Palopo.

Atas prestasi juara 1 tersebut, maka Desa Batu Belerang berhak membawa pulang 4 (empat) Piala sekaligus, 1 piala tetap tingkat Nasional yang sebelumnya diterima di Hotel Mercuri Ancol Jakarta, 2 piala bergilir dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan berupa perlombaan pembangunan Desa dan perlombaan PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, 1 piala lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, piagam penghargaan dan hadiah berupa uang sebanyak 100 juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Pangkopsau II, Danlantamal VI, para pejabat lingkup Provinsi Sulawesi Selatan, para Bupati dan Walikota se-Sulawesi-Selatan, Para Camat, para Lurah, dan para Kepala Desa yang menerima penghargaan.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.