Bupati Soppeng Pimpin Upacara, Peringatan HUT RI ke-72 Berlangsung Khidmat


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Tepat pada tanggal 17 Agustus adalah hari yang amat bersejarah bagi bangsa Indonesia. 72 tahun silam, dengan tanggal yang sama yakni 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia melepaskan diri dari cengkeraman penjajahan dengan menggaungkan kemerdekaannya yang ditandai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan Teks Proklamasi di Lapangan Ikada Jl. Pegangsaan Timur Jakarta.

Teks Proklamasi tersebut ditanda tangani oleh Ir. Soekarno-Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia dan dibacakan langsung Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir. Soekarno.

Setiap tahun bangsa Indonesia memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagaimana disetiap penjuru Indonesia, Pemerintah Kabupaten Soppeng pada tahun ini juga memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melaksanakan upacara. 

Selain pelaksanaan upacara, momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan Olahraga dan Seni yang dipusatkan di Lapangan Gasis Watansoppeng. 

Sesaat sebelum dimulainya upacara, tampak dari unsur TNI, Polri dan Polisi Pamong Praja dan Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng sibuk mengatur posisi barisan dari berbagai kalangan peserta upacara.

Adapun prosesi upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Kabupaten Soppeng berlangsung dengan khidmat, Kamis pagi, 17 Agustus 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE dan AKP Muhammad Yusuf selaku Komandan Upacara. 

Bendera Merah putih pun dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang berjumlah 71 orang yang merupakan Putra-Putri terpilih terbaik Kabupaten Soppeng.

Usai upacara pengibaran Sang Merah Putih, peserta upacara dihibur dengan atraksi Marching Band dari SD 7 Salotungo dan juga penampilan lagu-lagu kebangsaan yang dinyanyikan oleh siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kecamatan Lalabata. 


MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.