BUMDes Mekar Sari Desa Ujung Tanah Rambah Bidang Penjualan Racun dan Rekening Listrik


BUGISWARTA.com, Bone -- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Mekar Sari"  yang terbentuk di Desa Ujung Tanah Kecamatan Mare rencanakan tahun 2017 ini merambah bidang pengelolaan penjualan racun untuk petani dan sebagai tempat pembayaran rekening listrik.

BUMDes Mekar Sari ini telah terbentuk Tahun 2016 dengan bergerak di bidang jasa Molen (alat pengaduk campuran) dengan mengalokasikan dana desa sebesar Rp.50.000.000

Keinginan untuk merambah di bidang jasa pembayaran tekening listrik dan penjualan racun dikarenakan melihat peluang pada dua bidang ini cukup menjanjikan dan mempermudah masyarakat setempat.

"Bidang ini kami anggap cukup menjanjikan dan akan sangat memudahkan masyarakat untuk membeli racun ataupun membayar rekening listrik," tutur H. Burhanudin, Kades Ujung Tanah.

Keberadaan BUMDes di suatu desa diharapkan mampu memberikan rmpat tujuan utama pendirian BUMDes itu sendiri yaitu mampu meningkatkan perekonomian desa, mampu neningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengolahan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat; serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi pedesaan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.