Belum Terealisasi, Warga Panyula Pertanyakan 40 Bantuan Perbaikan Rumah Dinas Tarkim


BUGISWARTA.com, Bone -- Warga Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur mempertanyakan proses program perbaikan rumah bagi warga yang berpenghasilan di bawah rata-rata ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Kabupaten Bone. Selasa 1 Agustus 2017.

Salah seorang warga panyula, Santi menjelaskan sejak 2015 lalu pihak Dinas Tarkim bersama dengan kelurahan melakukan pendataan bantuan bedah rumah, namun sampai Tahun 2017 bantuan tersebut tak kunjung terealisasi tanpa adanya pemberitahuan kembali kepada warga.

"Sebanyak 40 rumah yang sudah didata oleh pemerintah dan ditempel stiker bantuan bedah rumah, namun sampai sekarang bantuan itu tidak ada bahkan tidak ada penyampaian kembali," kata Santi.

Dia melanjutkan, pemerintah harus memberikan kejelasan kepada seluruh masyarakat yang telah dilakukan pendataan, agar kata Santi, masyarakat tidak menunggu terlalu lama bantuan pemerintah.

Sementara itu, Lurah Panyula Abdul Rahman membenarkan adanya bantuan bedah rumah pemerintah yang belum terealisasi, namun pihak kelurahan akan menkomunikasikan dengan pihak dinas terkait.

"Program bedah rumah warga sejak tahun 2016, itu merupakan bantuan Dinas Tarkim dan kita akan komunikasikan," kata Rahman.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.