Antisipasi Penyelewengan Dana Desa, TP4D Kejari Soppeng Intens Sosialisasi

Kepala  Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto

BUGISWARTA.com, SOPPENG --- Kejaksaan Negeri Soppeng akan menggelar sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Kamis (24/8/2017) besok. 

Sosialisasi dengan peserta yang terdiri dari para Camat, para Kepala Desa, para  Ketua BPD serta para TA. P3MD Se-Kab. Soppeng dengan jumlah 49 Desa itu akan dipusatkan di Lantai II Ruang Rapat Gedung Gabungan Dinas Pemkab. Soppeng Jl. Salotungo, Watansoppeng hal ini disampaikan Kepala Staf Intelejen Kajari Soppeng Andi Hairil Akhmad kepada bugiswarta.com Rabu 23 Agustus 2017.

“Kegiatan sosialisasi digelar TP4D Kejaksaan Negeri Soppeng bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D, dimana Desa sebenarnya bisa mengajukan permohonan pengawalan dan pengamanan penggunaan Dana Desa ke TP4D, agar dalam pelaksanaan kegiatan dana desa tetap sesuai koridor yang ada,”ungkapnya

Senada disampaikan Kepala  Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto bahwa hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari Kejagung.

“Sosialisasi Dana Desa dan TP4D yang akan dilaksanakan besok merupakan tindaklanjut dari Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen agar Dana Desa di seluruh Indonesia tepat sasaran melalui program TP4D, terutama mengantisipasi kesalaham pengelolaan Dana Desa baik penyaluran, pengawasan dan realisasi dari pemanfaatan Dana Desa tersebut,” paparnya

Mansur/Usman 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.