Amir Sube : Rastra Periode Juli-Agustus Tidak Bisa Tersalurkan ke Semua Daerah Sebelum Idul Adha


BUGISWARTA.com, Bone -- Beras Sejahtera (Rastra) periode Juli-Agustus di Kabupaten Bone sementara penyaluran ke setiap desa/kelurahan.

Penyaluran mendekati Hari Raya Idul Adha ini akan sangat membantu masyarakat, utamanya masyarakat penerima Rastra dimana kebutuhan masyarakat akan meningkat menyambut Hari Raya Idul Adha.

Pimpinan Kansilog Bone yang kami temui di ruang kerjanya menuturkan bahwa penyaluran Rastra sementara berjalan, akan tetapi kemungkinan besar tidak bisa tersalurkan semua sebelum Idul Adha.

"Sementara berjalan penyalurannya, akan tetapi melihat kondisi yang ada maka bisa dipastikan tidak akan bisa tersalurkan ke semua lokasi sebelum Hari Raya Idul Adha," ungkap H. Amir Sube.

Kendala medan dan tenaga menjadi faktor tidak mampunya pihak Bulog menyalurkan semua Rastra sebelum Hari Raya.

"Faktor medan dan tenaga (buruh) yang membuat kami tidak mampu menyalurkan semua ke tiap desa/ kelurahan sebelum Hari Raya," lanjut Amir Sube.

Beberapa kecamatan diklaim telah tersalur  100% Rastranya dan beberapa kecamatan lain sementara proses. "Sudah ada beberapa kecamatan sudah 100% penyalurannya ndi dan kecamatan lain sementara proses," kuncinya.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.