70 Imam Desa di Soppeng Diberikan Pelatihan dan Bimbingan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng memberikan pelatihan dan pembinaan kepada 70 imam masjid se-Kabupaten Soppeng, pelatihan imam dan penyelenggaraan shalat jenazah diberikan di ruang pola kantor Bupati Soppeng. Kamis 10 Agustus 2017.

Wakil Bupati Soppeng, Supriansa dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan pelatihan bagi imam masjid sangat penting dan mengingat profesi imam adalah penting dalam umat telebih dalam kehidupan sosial dan agama.

"Melalui pelatihan bimbingan ini, di samping akan menyamakan persepsi terkait tugas dan tanggungjawab seorang imam, juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme para imam kita," ungkap Supriansa.

Lanjut Supriansa, seorang imam memang sangat berat pekerjaannya dan penuh tanggun jawab berat pada umat, di samping menyebarkan nilai-nilai agama yang bersumber dari Al-Quran dan Hadist, juga sekaligus menjadi pembimbing umat ke jalan yang baik.

Ketua panitia Andi Risga Sarwaty mengatakan, kegiatan pembinaan imam ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada seluruh imam. "Serta meningkatkan kemahiran para imam, khususnya dalam pengurusan jenazah," ungkap Risga.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.