331 Mahasiswa UNM Kota Pare-Pare Ikuti Kuliah Perdana


BUGISWARTA.com, Makassar -- Sebanyak 331 Mahasiswa Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Kota Pare-Pare dari berbagai Program Studi angkatan 2017 mengikuti Kuliah Perdana yang dibawakan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Husain Syam, MTP di Aula Kampus V UNM, Rabu 23 Agustus 2017.

Menurut Rektor UNM, Husain Syam, mengatakan tahun 2017 di Kampus V UNM Kota Pare-pare berbeda tahun sebelumnya

 Pada tahun 2017, Kampus V UNM Kota Pare-pare membuka 8 prodi baru di mana sebelumnya hanya prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Makassar, Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer, Pendidikan Matematika (FMIPA), Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) (FSD), Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (FIK), dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Psikologi, Ilmu Administrasi Negara, serta Pendidikan Ekonomi.

"Hadirnya 8 Program Studi di Kampus V UNM di Kota Pare-pare merupakan bentuk komitmen UNM dalam meningkatkan kualitas, UNM mencoba menangkap mahasiswa lebih banyak lagi karena sekian banyak bahkan puluhan ribu anak bangsa yang ingin bergabung dengan UNM untuk itu kita hadirkan Prodi baru di Kampus V UNM di Kota Pare-pare sehingga Prodi S1 di Kampus V UNM di Kota Pare-pare menjadi 9 Prodi," ucapnya.

Lebih lanjut Prof. Husain Syam mengatakan bahwa Kampus V UNM di Kota tidak ada perbedaan antara Kampus UNM di Makassar karena kedepannya Kampus V UNM di Kota Pare-pare kami akan lebih tingkatkan lagi dari segi sarana dan prasarananya utamanya gedung perkuliahan karena mulai tahun ini sudah ada 9 Prodi hadir di Kampus V UNM di Kota Pare-pare secara otomatis mahasiswa juga akan bertambah.

Prodi yang hadir di Kampus V UNM di Kota Pare-pare merupakan Prodi unggulan dalam arti Prodi setiap pendaftaran mahasiswa baru cukup banyak peminatnya seperti Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Prodi Psikologi dan masih yang banyak lain.

"Kedepannya Kampus V UNM di Kota Pare-pare kami akan lebih tingkatkan lagi dari segi sarana dan prasarananya utamanya gedung perkuliahan karena mulai tahun ini sudah ada 9 Prodi hadir di Kampus V UNM di Kota Pare-pare secara otomatis mahasiswa juga akan bertambah," tambahnya.

BURHANUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.