324 Mahasiswa KKN UNIFA di Soppeng, Ini Program Kerjanya

Koordinator KKN Unifa, Muh. Yusup Ali
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) Makassar datang ke Soppeng melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan membawa program kerja untuk di implementasikan atau diaplikasikan kepada masyarakat Soppeng. 

Sebanyak 324 mahasiswa melakukan KKN selama satu bulan lebih lamanya di Kabupaten Soppeng tersebar di enam kecamatan dan 30 desa dan kelurahan yang nantinya akan mengabdikan diri kepada masyarakat setempat. 

Koordinator KKN Unifa Muh. Yusup Ali mengatakan kedatangan mahasiswa di Kabupaten Soppeng merupakan salah satu program pendidikan yang bertujuan mengaplikasikan ilmu mahasiswa pada masyarakat Soppeng. 

"Bagaimana mahasiswa kami dapat memberikan pendampingan kepada masyarakat, serta memberikan penanaman kreativitas," ungkap Yusup.


Yusup menambahkan, selain itu Unifa juga memiliki keunggulan pada bidang bahasa dalam komunikasi baik dalam internal maupun eksternal, termasuk komunikasi menggunakan bahasa Inggris dalam kampus baik sesama mahasiswa dan dosen. 

Pada kesempatan itu juga, koordinator KKN Unifa memaparkan salah satu program kerja mahasiswanya, ia mengatakan, "Kami akan memberikan atau akan mengaplikasikan kursus bahasa Inggris pada masyarakat setempat", jelas koordinator KKN Unifa.

MANSUR/MULIA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.