10 Tahun Lumpuh, Warga Desa Pattongko Ini Butuh Uluran Tangan Donatur


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Warga Dusun Sompong, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Mading (71) adalah salah satu warga yang sudah tua renta. Hidup berdua dengan istrinya yang juga sudah tua dan sakit-sakitan di gubuknya yang sudah tak layak huni. 

Ia juga sudah kurang lebih sepuluh tahun sakit (lumpuh), pasalnya bokongnya sudah luka-luka karena hanya mampu berbaring terus. Dan tidak pernah mendapat perawatan ataupun bantuan dari pemerintah setempat. Sabtu, 26 Agustus 2017.

Sehubungan dengan warganya yang sudah tua renta dan terbaring sakit sepuluh tahun terakhir. Saat dikonfirmasi Kepala Desa Pattongko, mengaku kalau memang ada warganya yang sudah tua dan kurang mampu, namun tidak pernah melapor. 

"Ya pak memang ada warga saya, bernama Mading. Tapi saya tidak tahu kalau ia sakit, karena tidak pernah juga datang di kantor melapor, tidak pernah juga mengurus keterangan tidak mampu," kata Kades Pattongko, Abdullah Lesdi, S.Ag saat dikonfirmasi via telepon. Minggu, 27 Agustus 2017.

Di lain sisi, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Sinjai Tengah, Tri Silawati. S, saat dihubungi via WhatsApp menuturkan bahwa harus ada keseriusan dari pemerintah terkait. 

"Saya mengharapkan perhatian dan tindakan sigap penuh buat pemerintah serta aparatnya dan instansi yang terkait dalam hal ini Kades, Tenaga Kesehatan, DPRD dan Pemkab yang menangani bidang ini," katanya. 

Tri Silawati juga berharap, semoga tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kekecewaan dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

"Khususnya masyarakat miskin, jangan karena mereka miskin sehingga diterlantarkan," harap Tri Silawati. 

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.