UIN Alauddin Makassar Buka Prodi S2 Komunikasi Penyiaran Islam

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si., M.M 
BUGISWARTA.com, Makassar -- Tahun akademik 2017 kampus telah mendapat izin membuka Program Studi (Prodi) S2 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Prodi baru ini kelak akan mencetak magister KPI yang profesional di bidangnya. Demikian ditegaskan, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M kepada media, Sabtu (15 Juli 2017).

Dijelaskan, angkatan pertama dari prodi magister ini berasal dari para alumni yang menyebar berbarier di kantor pemerintah dan swasta.

Para alumni S1 KPI  setiap saat mendesak kampus untuk segera membuka prodi S2, dengan tujuan  lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam komunikasi, tandas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Saat ini FDK membina   6 program studi, semua prodi mendapat akreditasi dari BAN-PT. Prodi Manajemen Dakwah, Jurnalistik, Komunikasi & Penyiaran Islam(KPI).

Prodi lainnya, Bimbingan Penyuluhan Islam(BPI), Ilmu Komunikasi,  Kesejahteraan Sosial  serta satu prodi baru Manajemen Haji dan Umrah, tandas doktor sosiologi agama PPs-UNM ini. 


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.