Puluhan Mahasiswa Tuntut Camat Cenrana Perlombakan Sepak Bola di Peringatan HUT RI ke-72


BUGISWARTA.com, Bone -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi pemuda pecinta sepakbola Cenrana menggelar aksi di kantor Camat Cenrana pukul 11:00 WITA, Senin 24 Juli 2017.

Dalam aksinya pemuda meminta untuk mempertimbangkan kebijakan pemerintah kecamatan Cenrana tentang cabang olahraga sepak bola yang tidak dipertandingkan di perayaan HUT RI di Cenrana.

"Peran pemuda sebagai aset masa depan suatu bangsa, sudah merupakan peranan pemuda untuk mengawal segala kebijakan pemerintah," teriak Ihwan Afdal selaku Jendral Lapangan dalam orasinya meminta camat untuk mengabulkan tuntutan pemuda dalam sepak Bola.

Lanjut Ihwan, Perayaan HUT RI merupakan agenda Refleksi kemerdekaan RI, yang harusnya dirayakan dengan semarak penuh euforia. Namun dengan ditiadakannya turnamen sepakbola, jelas akan sangat mengurangi euforia peringatan HUT RI di Cenrana. 

"Karena sepakbola adalah cabang olahraga yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, oleh karena itu dengan ditiadakannya turnamen sepakbola kami meminta untuk mempertimbangkan kembali hal tersebut," bebernya

Sementara itu koordinator lapangan Fiki Warlang mengungkapkan akan menurunkan massa yang lebih besar dan berdemo di tingkat kabupaten jika aspirasi pemuda tidak ditanggapi.

"Jika aspirasi kami tidak diterima, maka kami akan melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi, di pemerintah Kabupaten Bone untuk menyampaikan beberapa kebijakan pemerintah Kecamatan Cenrana yang tidak memihak pada keinginan masyarakat," ungkapnya.

USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.