Tinjau Kinerja Pasukan TMMD ke-99, Ini Kata Danrem 141 Toddopuli


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Komandan Komando Resor Liliter (Danrem) 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey A.M.Def. S.T melakukan kunjungan kinerja pasukan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, yang berlokasikan di Kampung Biccuing, Kecamatan Lalabatarilau, Rabu 19 Juli 2017.

Dalam kunjungan Danrem 141 Toddopuli memantau perintisan jalanan yang jaraknya 6200 meter dari kampung Sewo sampai Biccuing. Jalan tersebut kini sudah tembus dan bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. 

Jalanan yang masih cukup menantang untuk dilalui yang tembus ke kampung Biccuing, hanya kendaraan mobil off road, mobil double cabin dan motor trail bisa dijadikan alat transportasi untuk sementara. 

Danrem 141 Toddopuli setelah tiba di lokasi Posko TMMD disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat dan pasukan TMMD.

Adapun peninjauan Danrem 141 yaitu Mushollah yang kini mulai selesai dikerjakan dan perintisan jalan yang sudah tembus dikerjakan oleh pasukan TMMD 99.

"Dulunya para tentara berperang (bertempur) di hutan, dan sekarang kami kembali ke hutan bertempur membuat jalan," ungkap Yotanabey.

Sementara itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak memberikan apresiasi kepada pasukan TMMD 99 dengan mengatakan bahwa adanya TMMD dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan termasuk infrastruktur jalan yang kini dirintis. 

"Mereka (masyarakat) perlu juga merasakan apa yang kami rasakan di kota, juga harus dia rasakan. Sekarang kami sudah merdeka dari 70 tahun yang lalu halnya mereka belum rasakan nikmatnya," jelas Bupati Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.