Tim Saber Pungli 'Endus' Ada Pungli di MAN 1 Watampone -->
Cari Berita

Tim Saber Pungli 'Endus' Ada Pungli di MAN 1 Watampone


BUGISWARTA.com, Bone -- Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bone bersama dengan personel Kepolisian Resor Bone melakukan penggeledahan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Watampone jalan Soekawati, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, setelah mengendus adanya tindakan Pungli yang dilakukan oleh panitia penerimaan siswa baru. Kamis 20 Juli 2017. 

Sebanyak 446 siswa diwajibkan membayar uang iuran sebesar Rp.1.025.000 per-siswa untuk pengadaan baju seragam sekolah dan pembangunan sekolah yang dikoordinir langsung oleh kepala sekolah MAN 1 Watampone Muslimin (50).

Dalam giat tersebut, Tim Saber Pungli dan personel Polres Bone menemukan beberapa barang bukti berupa, satu buah buku rekening BRI atas nama Mardiana S. Ag, satu buah rekening Bank BRI atas nama Baharuddin S. Pd, dan beberapa kwitansi pembayaran. 

Kepala Bagian humas Polres Bone, Iptu Adnan mengatakan, kepala sekolah dan panitia penerimaan siswa baru sekarang dibawa ke Mapolres Bone untuk dilakukan penyelidikan. 

"Sekarang kepala sekolah (Red Muslimin) bersama dengan panitia penerimaan siswa baru menuju Polres untuk ditindak lanjuti," kata Adnan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI