STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar Seminar Proposal Penelitian Internal Dosen


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai Menggelar Seminar Proposal Penelitian Internal Bagi Dosen yang digelar di Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai, Jalan Teuku Umar, Nomor 8 Kecamatan Sinjai Utara. Sabtu 8 Juli 2017.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISIP Muhammadiyah Sinjai, Baharuddin, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka mendorong para dosen untuk melakukan penelitian.

“Ini sangat bermanfaat untuk para dosen dan juga institusi, hal ini juga sebagai salah satu penunjang untuk peningkatan akreditasi kampus,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bahar, jika kegiatan penelitian ini bersifat internal, dimana nantinya penelitian tersebut akan dibiayai oleh institusi STISIP Muhammadiyah Sinjai, dan hasilnya akan dimuat di jurnal internal dan Nasional. 

“Penelitian ini sifatnya internal, yang di ikuti sebanyak 26 Dosen dan dibagi menjadi 13 tim, dengan tim Reviewer 9 Orang," Beber Mantan Ketua Cabang IMM Sinjai itu.

Sementara Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs. Masrsuki Ali, yang juga sebagai Reviewer dalam seminar proposal ini berharap agar semua dosen bisa terlibat aktif dalam melakukan penelitian.

“Penelitian itu sangat penting, hal itu sebagai upaya meningkatkan Partisipasi dosen dalam meningkatkan catur darma perguruan tinggi, apalagi sekarang aturan Dikti mengharuskan seorang dosen setiap tahunnya untuk melakukan penelitian,” katanya.

Diketahui, STISIP Muhammadiyah Sinjai saat ini telah memiliki 2 Program Studi. Diantaranya untuk strata satu membina Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.