Stikper dan Akbid Gunungsari Dominan Mahasiswa Asal Ternate Maluku dan NTT

Humas Stikper Gunungsari dan Akbid Gunungsari Makassar, Drs. Syamsuddin, M.Pd, M.Ke (kanan) di kampusnya bersama dengan salah seorang dosen di kampusnya.
BUGISWARTA.com, Makassar -- Kondisi mahasiswa pada dua kampus yang dikelola yakni Stikper Gunungsari dan Akbid Gunungsari Makassar, masih dominan berasal dari Ternate, Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian ditegaskan Humas Stikper Gunungsari dan Akbid Gunungsari Makassar, Drs. Syamsuddin, M.Pd, M.Kes kepada media di kampusnya, Jumat (28 Juli 2017).

Dijelaskan,  menjalani  tahun akademik 2017, target penerimaan maba masing-masing tiga kelas untuk kedua kampus tersebut.

Target itu disesuaikan dengan rasio dosen dan mahasiswa serta kapasitas sarana dan prasarana yang dimiliki kampu saat ini, tegas kandidat doktor pendidikan bahasa Indonesia, PPs-UNM ini.

Civitas akademik kampus gencar melakukan sosialisasi ke wilayah yang selama yang selama ini menjadi basis asal mahasiswa, termasuk Ternate, Nusatenggara dan Sulsel.

Di daerah itu sudah ada beberapa alumni yang sukses pada kariernya masing-masing, tandas magister pendidikan bahasa Indonesia PPs-UNM ini.

Stikper Gunungsari membina prodi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Sedangkan Akbid Gunungsari membina D3 Kebidanan.

Prodi yang dikelola kedua kampus semua telah mendapat pengakuan dari pemerintah dengan akreditasi prodi dari BAN-PT, ungkap sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia IKIP Makassar ini.

Kedua kampus sangat memperhatikan kualitas sumber daya dosen, para dosen didorong dan dimotivasi melanjutkan jenjang studi pada program doktoral, tegas Syamsuddin.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.