Sebagian Warga Desa Tellongeng Keluhkan Pembagian Rastra


BUGISWARTA.com, Bone -- Beberapa warga penerima Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Tellongeng Kecamatan Mare Kabupaten Bone mengeluhkan pembagian Rastra yang hanya diberikan satu sak.

Salah satu warga yang ditemui di kantor Desa Tellongeng mengungkapkan bahwa dirinya tidak di beri tahu sebelumnya kalau jatah Rastra untuk di dirinya dibagi ke warga lain.

"Saya tidak diberi tahu kalau jatah kami dibagi ke warga lain sehingga kami hanya dapatkan satu sak," ungkap Rahmawati. Sabtu 22 Juli 2017.

Untuk penerimaan Rastra sekarang ini untuk periode Mei-Juni, dimana setiap penerima berhak mendapatkan jatah dua sak Rastra.

Sekretaris Desa Tellongeng, Ardi yang ditemui dikediamannya mengakui bahwa ada warganya yang hanya diberikan satu sak karena ada warga lainnya yang juga harus diberikan.

"Memang ada warga yang hanya diberikan satu sak karena ada warga lain yang harus diberikan," Ardi menerangkan.

Ardi juga menjelaskan bahwa keputusan ini dilakukan atas musyawarah yang telah di lakukan sebelumya, dimana warga terdaftar namanya tapi sudah dianggap sedikit mampu jatahnya dibagi kepada warga yang layak terima, sedangkan warga yang ada namanya di data dan memang tidak mampu tetap diberikan hak penuh.

"Keputusan ini berdasarkan hasil musyarawah, dimana warga yang dianggap sedikit mampu jatahnya dibagi, sedangkan yang memang layak itu diberikan sepenuhnya," lanjutnya.

Hasil musyawarah yang dilaksanakan tidak di informasikan ke semua warga yang berhak sehingga warga yang hanya diberikan satu sak merasa kecewa.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.