Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Jamal, Kahar Peragakan 25 Adegan


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pelaku pembunuhan di Dusun Batu Santun, Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai, hari ini  peragakan 25 adegan saat melakukan pembunuhan. Selasa, 4 Juli 2017.

Satu pelaku sungguhan dan empat pelaku pengganti yang diperagakan oleh istri pelaku serta anggota Polres Sinjai. Mereka memperagakan terkait bagaimana cara pelaku membunuh Jamaluddin bin Dottoro pada (5 Mei 2017) lalu. 

Ada 25 adegan yang diperagakan pelaku. Hal tersebut digelar di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diduga karena dendam pemilihan Kepala Desa, pelaku tega membunuh korban. 

Padahal tersangka (Kahar) masih keponakan dari korban, yang tega menghabisi nyawa hanya karena persoalan sakit hati di pemilihan masa lalu. 

Kahar setelah membunuh Jamal sempat dirawat di Rumah Sakit Pelamonia Makassar, karena menderita luka serius di bagian leher sebelah kanan dan telapak tangan kirinya. 

Pelaku terancam pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimun 20 tahun penjara. 

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Sardan mengatakan. "Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi dengan beberapa adegan yaitu, 25 adegan yang sudah diperagakan oleh tersangka dan saksi-saksi yang hadir," katanya.
 
BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.