Prodi Ilmu Administrasi Negara STISIPM Sinjai Divisitasi BAN-PT -->
Cari Berita

Prodi Ilmu Administrasi Negara STISIPM Sinjai Divisitasi BAN-PT


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik STISIP Muhammadiyah Sinjai, di Aula Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai. Rabu 25 Juli 2017.

Tim Asesor terdiri dari dua orang yakni, Dr. Bambang Tri Harsanto dan Dr. Meizi Herianto disambut oleh Jajaran Civitas Akademik STISIP Muhammadiyah Sinjai. Serta hadir pula Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, dan beberapa Kepala OPD.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai Drs. Marsuki Ali dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Asesor di STISIP Muhammadiyah Sinjai, semoga kedatangan ini bisa memberikan berkah.

"Kita harapkan STISIP Muhammadiyah ini tumbuh berkembang, mudah-mudahan dengan adanya tim Asesor ini bisa memberikan penialaian secara objektif sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana sesuai harapan," katanya.

Lebih lanjut ia berharap dengan diadakannya reakreditasi Prodi Administrasi Negara ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal, karena selama enam bulan terakhir kata dia, pihaknya melakukan pembenahan berkaitan dengan infrastruktur, SDM, pembentukan tim, dan peningkatan multi kualitas akademik dengan mengacu pada Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

"Mudah-mudah reakreditasi ini bisa meningkat, kita target meraih akreditasi A atau paling tidak minimal Akreditasi B," harapnya.

Sementara Dr. Bambang Tri Harsanto dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan ketentuan dari Dirjen dengan mengutus kami menverifikasi apakah data-data di borang itu sesuai atau tidak kondisinya di lapangan. Karena banyak kasus ditemukan yang tidak sesuai dengan kenyataan.

"Tugas kami selaku Asesor hanya melakukan penilaian borang, apakah yang ditulis sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak," ungkapnya.

Menurutnya hasil penilaian itu nantinya tetap dari keputusan Dikti. "Soal naik atau tidaknya akreditasi tersebut, itu tergantung situasi penjaminan mutu Prodi pada saat melakukan visitasi, dan hasil nantinya yang menentukan tetap dari keputusan Dirjen Dikti," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar pun dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran perguruan tinggi di Sinjai ini khususnya STISIP tentunya sangat membantu Pemkab Sinjai, itu menandakan pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya mengalami peningkatan, selain itu hal yang patut kita syukuri dari beberapa kabupaten di Sul-Sel. Kabupaten Sinjai memiliki angka pengangguran yang sangat sedikit dibanding daerah lain dengan angka satu koma sekian persen saja. 

"Olehnya itu saya berharap, semoga dengan adanya tim visitasi ini, akreditasinya bisa meningkat menjadi A atau paling tidak B," harap Wabup Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI