Polres Bone Tunggu Keterangan Kemenag Bone terkait OTT MAN 1 Watampone


BUGISWARTA.com, Bone -- Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik tindak pidana korupsi (Tipidkor) Polres Bone terhadap kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Watampone, ketua komite dan bendahara komite sekolah, pihak Kepolisian Resor (Polres) Bone menunggu keterangan dari kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone yang akan dijadwalkan pada hari Senin mendatang. Jum'at 21 Juli 2017. 

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi Hardjoko telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bone dan telah menjadwalkan pemanggilan ketua Kemenag Bone dalam memberikan keterangan terkait pembayaran yang dibebankan kepada siswa/siswi baru sebesar Rp. 1.050.000 untuk pembayaran baju seragam dan pembangunan sekolah. 

"Insya allah hari Senin Kemenag Bone memberikan keterangan ke Polres tentang pembayaran baju seragam sebesar Rp.650.000 dan pembayaran pembangunan sekolah," kata Hardjoko.

Perwira dengan tiga balok di pundaknya menambahkan, penerimaan siswa baru pada sekolah tersebut menggunakan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Agama dengan mengacu pada pasal 27 nomor 1, 2 dan 3 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tahun 2017. 

"Karena MAN 1 Watampone mengacu pada Kementerian Agama bukan pada Permendikbud, makanya menunggu keterangan dari Kementerian Agama, apakah pungutan itu melanggar atau tidak," lanjutnya.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.