PMI FDK UIN Alauddin Makassar PPL di Negara Asean

Dekan FDK  UIN Alauddin, H. Abd. Rasyid Masri bersama mahasiswa dan dosen PMI yang melakukan PPL di negara Asean. 
BUGISWARTA.com, Makassar -- Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Konsentrasi Kesejahteraan Sosial selama beberapa hari melakukan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di negara Asean yakni Singapura dan Malaysia.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK)  UIN Alauddin, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M, Sabtu (22 Juli 2017) di Kota Kuala Lumpur Malaysia.

Dijelaskan, rombongan mahasiswa dan dosen meninggalkan Makassar pada 19 Juli 2017 dan rencana beberapa hari di negara serumpun ini.

Selama di negara itu  akan berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur berdiskusi masalah sosial termasuk kehadiran tenaga kerja Indonesia dengan segala problemanya serta di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Program PPL salah satu kegiatan di fakultas dengan tujuan membuka pikiran dan wasasan mahasiswa untuk menjadi bagian dari pusaran arus globalisasi kehidupan.

Era globalisasi dengan segara dampaknya harus dijalani termasuk, persaingan dalam lapangan kerja.
Pengetahuan dan pengenalan dengan berada di tengah masyatakat global akan memberi modal dan pemahaman baru bagi mahasiswa.

Para mahasiswa akan paham  penting modal dan profesionalisme untuk masuk dalam persaingan dan pertarungan lapangan kerja, tandas doktor sosiologi agama PPs-UNM ini.

Ke depan prodi lainnya yakni Manajemen Dakwah, Jurnalistik, Komunikasi & Penyiaran Islam(KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam(BPI), Ilmu Komunikasi, Manajemen Haji dan Umrah, juga dapat melakukan kegiatan PPL.

Para dosen yang jadi pendamping termasuk di antaranya; Drs. Syahruddin DN, M.Si, Abd Wahab, SE, MM.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.