Peringati Harkopnas, Ini Pesan Kaswadi Razak


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE memimpin Upacara Hari Koperasi nasional (Harkopnas) yang ke-70 di halaman Kantor Bupati Soppeng yang beralamatkan di Jalan Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kabupaten Soppeng. Sabtu 8 Juli 2017.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Koperasi sebagai salah satu soko guru perekonomian Nasional saat ini masih tertinggal, bila dibandingkan dengan soko guru lainnya seperti swasta dan BUMN. Padahal, bila dibandingkan dengan soko guru lainnya, koperasi memiliki peran dan potensi ekonomi yang cukup besar.

"Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai upaya untuk mengembangkan sektor Koperasi dan UKM khususnya di Kabupaten Soppeng, melalui pemberdayaan dan potensi dan peluang bisnis, sekaligus mencari solusi atas permasalahan dan tantangan yang dihadapi, seperti permodalan, SDM, teknologi, pemasaran dan sebagainya," Kaswadi menuturkan. 

Dalam mencapai kesejahteraan ekonomi maka diperlukan usaha dari setiap elemen masyarakat. Oleh karena itu, kemajuan koperasi juga menjadi tuntutan untuk menuju kesejahteraan tersebut.

"Bila ingin mencapai kemakmuran dan kesejahteraan yang adil, tentunya tidak lepas dari ukuran kemajuan ekonomi dan ukuran sosial, ukuran itu tentu tidak dapat dicapai tanpa usaha, harus bekerja sama seluruh elemen masyarakat, itulah tujuan berbangsa yang ingin kita capai, dicapai lebih baik dari masa ke masa," Kaswadi menjelaskan.
Lanjut Kaswadi, kata dia, dalam peringatan ini mari kita tingkatkan perekonomian, baik ekonomi mikro dan makro untuk kesejahteraan pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Soppeng.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Dekopin Drs. H. A. Muh. Nurdin Halid, Ketua Dekopin Wilayah Sulsel Rahman Halid, Anggota DPRD Sulsel Rusni Kasman, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. A. Patappaunga, Kapolres Soppeng AKBP. Indra Lutrianto Amstono, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Irianto Prijatna Utama, SH., M.Hum, PNS se-Kabupaten Soppeng, pengurus dan anggota Koperasi se-Kabupaten Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.