Pemkab Soppeng Jadi Percontohan DBHCHT oleh Tim DBHCHT Kabupaten Tasikmalaya


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menerima kunjungan kerja Studi Banding tim Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat di ruang rapat gabungan dinas, Jalan Salotungo, Watansoppeng. Rabu 26 Juli 2017.

Ketua tim DBHCHT Kabupaten Tasikmalaya Ir. Ika Dalika MP. mengatakan dalam kunjungannya ke Soppeng mengenai DBHCHT Soppeng, "Tujuan kami ke sini untuk mendapatkan informasi mengenai pembagian dana bagi hasil cukai tembakau yang telah diterima Kabupaten Soppeng selama ini," paparnya.

PLT Sekda Soppeng, Nuralam mengatakan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bumi Latemmamala, Kabupaten Soppeng, kami mengucapkan selamat datang Rombongan Tim DBHCHT Kabupaten Tasikmalaya di Soppeng. 

"Kabupaten Soppeng sebagai daerah agraris yang mengandalkan sektor pertanian maka sekitar 60% penduduk daerah ini bergerak pada sektor tersebut dan menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai salah satu lumbung pangan di Sulsel dan penyangga beras nasional," Nuralam menjelaskan.

Terkait dengan program dan kegiatan dana DBHCHT Kabupaten Soppeng telah terbagi habis kepada SKPD terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD Latemmamala, Dinas Pertanian dan Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Soppeng.


Nuralam menambahkan bahwa di samping bergerak pada sektor pertanian, masyarakat Soppeng selebihnya bergerak pada sektor jasa dan perdagangan, dimana pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng telah mencapai 8,24%, jelasnya

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.