Pemda Bone Akan Serahkan 57 Miliar Dana Hibah ke KPU

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah
BUGISWARTA.com, Bone -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bone akan menyerahkan bantuan dana hibah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone sebesar 57 miliar yang akan digunakan pada pemilihan bupati pada 2018 mendatang. Senin 31 Juli 2017.

Ketua KPU Bone Aksi Hamzah yang ditemui di ruang kerjanya jalan Gatot Subroto Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang mengatakan, hari sudah dijadwalkan untuk melakukan penandatanganan Nota Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) senilai 10 Miliar.

"Sebentar jam 2 kita akan menandatangani NPHD bersama dengan Pemerintah Daerah, sementara ini kita menunggu informasi apakah di Rujab bupati atau dimana," kata Aksi.

Aksi melanjutkan, untuk anggaran persiapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bone untuk tahun ini senilai 10 Miliar, dan direncanakan untuk tahun depan akan mencairkan 47 Miliar hanya diperuntukkan untuk pemilihan Bupati.

"Anggaran untuk pilkada bone kali ini totalnya 57 Miliar, memang ada pengurangan anggaran, yang diajukan ke pemerintah sebesar 60 Miliar untuk Pilkada," lanjutnya.

Untuk sementara ini, KPU Bone akan melakukan rapat terkait dengan pra tahapan pilkada yang membahas tentang pembuatan regulasi dan rekrutmen pelaksana pilkada di setiap kecamatan dan desa.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.